Tuesday 8 July 2014

Tips Buat Tetap Semangat Saat Berpuasa!

Guys, ketika kita berpuasa tubuh kita tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama 14 jam. Nah kali ini saya bakalan ngasih tau tips nya supaya tetap semangat selama kita berpuasa!
*CHECK IT OUT! \(´`)/


Sahur

Ketika sahur kita dianjurkan menkonsumsi makanan yang banyak serat atau fibernya (bukan berarti makan fiber yang buat bangunan ya!) (́_̀) sedikit lemak sehat terus juga protein yang lambat dicerna seperti daging ayam, sapi, sama ikan.
Nah dan jangan lupa minum banyak air putih untuk menghindari dehidrasi, atau minum jus buah atau sayur supaya makin fit hehehe.

Menghemat Tenaga
Ketika berpuasa asupan energi ke dalam tubuh kita tuh jadi berkurang tetapi bukan berarti kita harus mengurangi aktivitas kita. Hanya saja disarankan beraktivitaslah sewajarnya dan jangan terlalu over :)
Berbuka Puasa
Guys, selama kita berbuka nanti jangan terlalu banyak makan dan minum. Sebaiknya cukup makanan ringan seperti kurma dengan minum cukup air.
Tunggu beberapa waktu jika kita ingin makan makanan berat untuk membiarkan sistem pencernaaan kita bekerja secara tepat sesuai kebutuhan (kan kita seharian tuh perut kosong, kalau langsung diisi penuh ya bisa-bisa meletus tuh perut hahaha) Oiya milih makanannya juga yang ada protein dan karbohidrat yang cukup ya! ;)

Nah yang teerakhir ini nih yang baisanya paling sering banget susah kita ubah hehehe yaitu,
Pola tidur!!!!!
Di bulan puasa ini pola tidur biasanya sedikit terganggu, pastiin kita mempertahankan waktu tidur yang cukup dengan tidur lebih awal supaya tidak menganggu ketika harus bangun sahur dan beraktivitas sepanjang hari.

Oke selamat menjalankan tipsnya ya guys! ƪ(ˆˆ)ʃ

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya! Sering-sering mampir ya! (˘ʃƪ˘)